Indonesia lebih maju dengan Internet

Published Desember 9, 2015 by ulfasnyyhgoblog

Pada zaman modern seperti sekarang, kehidupan manusia tidak lepas dari teknologi yang bernama internet. Berbagai macam manfaat internet bagi masyarakat di Indonesia memang cukup banyak dan sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Internet sendiri memang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Masyarakat Indonesia pun tak hanya menggunakan internet sebagai media untuk meringankan pekerjaan, tapi juga untuk hal lain seperti bergaul atau bahkan mencari penghasilan tambahan. Internet itu sendiri memiliki faktor yang sangat menguntungkan bagi masyarakat Indonesia.

Internet sebagai sumber informasi tentang hal apapun tentu akan sangat membantu kehidupan masyarakat. Bagi mereka yang bekerja di bidang pendidikan, bidang literasi, atau bidang kesenian, bisa mencari berbagai informasi dari internet. Kita bisa mengambil contoh, bila ada seorang guru atau dosen yang akan memberi materi pelajaran dan ingin mencari informasi yang lebih banyak, mereka bisa menggunakan internet. Tak hanya dalam hal pelajaran, siapapun bisa mencari informasi tentang apa saja, misal mencari artikel tentang informasi penyakit, informasi tempat hiburan, dan inilah yang dapat membantu masyarakat indonesia agar lebih maju.

Keberadaan internet juga mempermudah atau mempercepat suatu pekerjaan. Salah satu contohnya, ada suatu data dari satu kantor yang harus diserahkan pada kantor lain, penyerahan ini bisa memanfaatkan media surat elektronik (email) yang tentunya menggunakan internet. Jadi kita tidak perlu lagi keluar kantor untuk memberikan data tersebut.

Dalam hal pergaulan, internet juga punya peranan yang sangat besar. Anak jaman sekarang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya interet. Banyaknya forum dan jejaring sosial saat ini yang bisa membantu siapa saja untuk menambah pergaulan. Ini juga merupakan salah satu manfaat internet bagi masyarakat. Manfaat jejaring sosial juga tak hanya menambah pergaulan, tapi juga mempererat pertemanan dan membuat kita berlatih untuk bersosialisasi lebih baik.

cara-hemat-kuotaDitambah lagi akhir-akhir ini marak sekali tentang bisnis online. Anda pun bisa menjalankan sebuah bisnis di internet. Berbagai kalangan masyarakat sudah mencoba nya, bahkan mereka mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Anda tidak perlu repot-repot menyewa lahan atau toko untuk berjualan. Anda hanya harus menyiapkan barang yang akan dijual, mempromosikannya, lalu tinggal menunggu pembeli menghubungi Anda. Anda bisa menjual apa saja melalui internet, mulai dari fashion, makanan, jasa, atau bahkan menjual rumah. Dan juga berbisnis online melalui internet tidak perlu diragukan. Anda tidak perlu takut tertipu, karena bisnis online melalui internet sudah terjamin aman. Seperti Tokopedia, BukaLapak.com, Lazada.id, dan masih banyak lagi.

Media internet adalah salah satu media yang sangat bagus untuk promosi. Manfaat internet yang satu ini tak hanya berlaku bagi pebisnis online, tapi juga bagi anda yang punya toko atau perusahaan tertentu yang ingin lebih maju. Internet membantu masyarakat lebih dekat dengan dunia luar, membuat masyarakat indonesia lebih maju dan lebih kreatif.

TUTI

Published Oktober 19, 2015 by ulfasnyyhgoblog

hijab_manga_by_f_i_o-d59w0m7

Sri murni astuti, seorang gadis yang sangat disegani oleh tetangganya. Ia terkenal baik, ramah dan sangat patuh dengan ibu maupun ayahnya. Astuti atau akrab dengan Tuti, perempuan rajin yang lemah lembut ini sangat pemalu, bahkan untuk keluar rumah pun ia tak mau.

Suatu hari, Tuti dikirimi sebuah paket oleh pemuda yang sangat misterius. Yang mana,  tanpa sepengetahuan ibu dan ayahnya, ia mencari tau tentang paket tersebut. Tuti yang jarang keluar rumah pun akhirnya memberanikan diri untuk keluar rumah dengan menggunakan jubah. Jubah tersebut merupakan pemberian neneknya, bewarna emas dan sering dipakai oleh seorang penari dulu.

Konon katanya jika seseorang memakai jubah itu, ia akan terlihat sangat cantik. Tetangga yang jarang melihat Tuti pun tambah terkagum-kagum, mereka sangat mengagumi Tuti layaknya seorang putri. Lama-kelamaan, cerita Tuti yang keluar rumah pun terdengar ditelinga ayah dan ibunya, ayah dan ibunya malah heran dan kebingungan, seorang Tuti yang sangat pemalu untuk menampakkan diri akhirnya berani untuk keluar dan mencari asal-usul pemuda yang mengiriminya paket tadi.

Menurut ayahnya ini merupakan kabar baik, ayah dan ibunya pun membantu Tuti untuk menemukan pemuda tersebut, pernah terlintas di pikiran ayahnya, untuk menjodohkan Tuti dengan pemuda tersebut, akan tetapi, ibu nya tidak merestui, karena status Tuti yang belum mahir menguasai kesenian daerahnya ditambah lagi, ia keturunan keraton belum diperbolehkan untuk dijodohkan.

Ibunya sangat berharap jika ia bisa menjadi penari handal. Ibunya memang menyarankan Tuti untuk handal dibidang tari, katanya kalau anak perempuan bisa menari, ia akan mudah mencari jodoh. Tapi dengan sikap Tuti yang pemalu niatan ibunya tadi gagal.

3 hari sudah terlewati, namun masih belum ada tanda-tanda dari pemuda tersebut. Namun 2 hari setelah itu, pemuda misterius itu mengirimi paket lagi. Herannya Tuti belum membuka satu pun paket dari pemuda itu, katanya ia tidak akan melihat isinya sebelum ia melihat siapa yang mengirimnya.

Tuti dan keluarganya lelah mencari asal-usul pemuda tersebut. Namun, paket tersebut selalu datang dari hari ke harinya. Tuti sempat merasa kesal, karena sang pengirim belum juga menampakkan diri, ia bertanya-tanya apa maksud dari semua paket ini, ”kenapa ia mengirimnya setiap hari, bahkan mengapa aku tak pernah melihat wajah sang pengirim” ujar Tuti.

1 bulan berlalu, namun beberapa hari ini, si pemuda tidak mengirimi paket lagi, sejujurnya Tuti merasa lega, tapi ia merasakan bahwa ada hal yang hilang dari kebiasaannya akhir-akhir ini. Ia sempat berfikir kalau ia jatuh cinta pada pemuda itu, tapi bagaimana mungkin ia bisa jatuh cinta pada seorang pemuda yang tidak diketahui asal-usul dan keberadaannya.

Keesokan harinya, Tuti keluar dengan menggunakan jubah emas itu lagi, dan lagi.. Tetangganya masih sangat heran, bahkan sempat bertanya-tanya siapakah perempuan belia yang cantik nan rupawan itu, mengapa ia selalu keluar dengan jubah itu. Suatu ketika, didekat sungai ada seorang pemuda yang meneriaki nama Tuti, alhasil karena pemuda tersebut memanggil Tuti, tetangga pun mengetahui kalau perempuan cantik itu anak pak Mudi dan bu Yeti.

Ya, Tuti merupakan anak dari seorang saudagar kaya yang keturunan keraton. Mereka merupakan keluarga yang sangat dingin, maksudnya dari keluarga mereka tak pernah terdengar keributan layaknya keluarga lainnya.
Baca selengkapnya →

CINTA MONYET KU

Published Juni 30, 2015 by ulfasnyyhgoblog

Karya : Ulfa Saniyyah

Start from

“who?” -> “Hi” -> “Morning”

“Nice to meet you”

“I love you”

Wanita-menyatakan-cinta

Aku Natasya Syafira, kisah ku berawal saat aku diterima disalah satu SMA akademi favorit di Jakarta Utara. Ya, SMAN Jakarta Utara. Sekolah yang selalu aku damba-dambakan. Disana sekolah yang bertaraf asrama, tentu aku bakal jauh dari ibu dan ayah. Dan disini, kisah cinta monyet ku berawal wkwk.

Minggu, 28 Juli 2013…

Aku datang ke asrama sekolah sambil menyeret koper ku bersama ibu dan ayah. Masa orientasi memang akan dimulai besok, tapi namanya juga sekolah asrama, sehari sebelum MOS kami disuruh datang untuk mempersiapkan diri. Saat aku datang memang banyak siswa lain yang berbondong-bondong masuk ke asrama, katanya biar mereka bisa tidur dibawah hehe, kami memang sudah di siapkan kamar yang berisi 4 orang, kalo aku sih terserah yang penting bisa tidur dengan nyaman itu sudah cukup.

Waktu pun berlalu, hari senin pun tiba dan itu pertanda MOS pun dimulai. Mos disini memang beda, bertaraf sudden academy-_- yang mana seluruh nya harus dilakukan dengan tertib dan sopan, disekolah itu mendidik siswanya buat jadi Leader.

Waktu itu, memang banyak kakak kelas yang jadi panitia MOS. Tapi, pandangan ku tertuju pada salah seorang kakak kelas ku yang menjadi photographer, orang-orang memanggilnya Iis. Kulitnya yang hitam manis, dan ramah dengan adik kelasnya membuatku kagum, aku memang typical orang yang mudah kagum, jadi aku sempat merasa kagum dengannya.

3 hari pun berlalu, tandanya MOS pun sudah selesai. Hari terakhir MOS kami diisi dengan hari pengungkapan, maksudnya kita bebas ngungkapin unek-unek kita atau pun kekaguman kita. Tapi, pengungkapan itu gak lisan melainkan melalui love or hate letter.

Aku sempat berpikir untuk memberi Love letter pada kak Iis, kakak photographer yang belum aku ketahui nama lengkapnya-_-. Jadi aku menulis Love letter buat kak Iis, yang mana disana aku menulis tentang kekaguman ku padanya. Lalu, ketika aku memberikan surat itu, ia hanya tersenyum manis padaku dan berkata thank you. Lalu aku pergi dan tidak menghiraukannya lagi.

Senin, 07 Oktober 2013…

Libur lebaran telah berlalu, 4 hari lagi aku harus kembali ke asrama, dan entah kenapa aku selalu terbayang muka kak Iis. Memang aku selalu melihatnya di sosial media belakangan ini, aku hanya berpikir kalo aku ‘terlalu’ mengaguminya. Tapi mungkinkah jika aku menaru hati padanya(?) eaaa haha.

Aku mencoba memulai obrolan dengannya di social media. Tapi aku tak bermaksud apa-apa saat itu, aku hanya menguji perasaanku saja. Kak Iis memang asik kalo diajak chat, orang nya gak cuek. Akhirnya, kami pun chatting hingga larut malam, hingga aku pun tertidur.
Baca selengkapnya →

FRIENDSHIP IS STARTING FROM SMALL THING ^^

Published Mei 24, 2015 by ulfasnyyhgoblog

By : UlfaSaniyyah

I felt there was a knock snapped back from behind, I turned it turns out Yera my friend, “Hey Din, Daydream huh? Ciee are you Daydream about Dimas? Wkwk” said Yera who teased me. But I Remained silent, I turned around and saw her face round. Then he looked at me from head to toe, and he said “why Din ye?” I still froze. Yera then hugged me and said “what my friend?” Then the tears dripping Yera shoulders, and Gently Yera wiped my tears and said “Ceritalah dong Din, of what it is possible to tell, will reduce the burden on you.” I was told Yera neighbor misunderstanding between me and Silvi yesterday.
Starting from a mother who asked them for money, yes … the mother was still healthy and fresh, and she Came to us who was sitting resting under a tree. Then Silvi give alms to the mother, and then I said, advising the mother. “Bu if alms were not noble deed, Because The mother is young and healthy. Baca selengkapnya →

ARTICLE ABOUT TECHNOLOGY

Published Mei 24, 2015 by ulfasnyyhgoblog

Computers are tools used to process the data according to the procedures that have been formulated. Computer word originally used to describe people who the work arithmetic calculations, with or without tools, but the meaning of the word is then transferred to the machine itself. Origins, processing information almost exclusively related to arithmetical problems, but modern computers are used for many tasks unrelated to mathematics.

Said computer once commonly used to define people who perform arithmetic calculations, with or without auxiliary engine. According to Barnhart Concise Dictionary of Etymology, the word is used in English in 1646 as the word for “people who count” and then before 1897 is also used as a “mechanical calculators”. During World War II, the word refers to the workers of the United States and British women who work calculate artillery street war with the machine count.
Charles Babbage designed one of the first calculating machine called the analytical engine. In addition, a variety of simple mechanical devices such as slide rule also has to be said as a computer.

1. The computer is the result of sophisticated industrial helpful.

Computers as we know it today is the result of the development of electronics and informatics technology so that its original shape sized computer and eating places, now are small with great ability. Industrial progress of electronic components IC (integrated circuit) has encouraged the creation of a variety of diverse devices IC chip and supports a variety of purposes manufacture of electronic products. Electronics technology advancement is inseparable from the advancement of knowledge and the processing of semiconductor materials, especially silicon.

The benefits of today’s computers are quite diverse ranging as tools to write, draw, edit photos, play video, play songs until the analysis of research data as well as to operate the programs completion of the problems of scientific, industrial and deploying. The world’s children have long been familiar Baca selengkapnya →

WAR OF SKY

Published Mei 24, 2015 by ulfasnyyhgoblog

By : UlfaSaniyyah

I Endors Weggin. American citizens who love the battle in outer space. Yes, war. I was inspired by the colonel Mazeikh Warham. A colonel  which beat the outer planets. Since 8 years I was became his fans,  I tried to emulate make his space flight. Until now, I’ve aged 15 years and how many aircraft were made. My mother and father send me in the war academy. Father was member of the war when she was young. He wanted me to be more of it, becoming a war in outer space command. I have a sister her name’s Valentine. She was compassionate and patient, she was beautiful too gentle. She did not like the war as a mother, but she always supported me to become a commando.

2 years I’ve been at the academy school, each student is paired iron there eyes in the back of the neck, eyes iron was used to keep an eye on us, even from there the sergeant was watching us to select those who will join the war.

At the time, I was playing war games. Its not a snob, but I’ve always win playing it, I always excluded because I always win, because people consider me a Baca selengkapnya →